Demonstran: Kami Tahu Bapak Sibuk,Tapi Sayangilah Rakyat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Demonstran: Kami Tahu Bapak Sibuk,Tapi Sayangilah Rakyat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ribuan massa GNPF MUI kecele sekaligus kecewa hari ini, Jumat (4/11). Mereka berunjuk rasa dari siang dan datang dari daerah ke ibu kota demi bertemu Presiden Joko Widodo.

Perwakilan ormas-ormas itu ingin bertemu Jokowi dan menyampaikan petisi untuk melanjutkan kasus hukum penistaan agama yang diduga dilakukan cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Namun, Jokowi tidak berada di tempat. Sang Presiden sedang berkunjung ke Bandara Soekarno Hatta, tepatnya di kantor Angkasa Pura II.

“Negosiasi awal kami hanya ingin bertemu dengan Presiden kami niatnya baik. Presiden sudah tahu sejak jauh-jauh hari. Kami yakin Presiden tahu tapi kami menghargai kalau ternyata Presiden hanya mengutus utusan resminya. Kami kembali, saya enggak sembunyi. Saya sampaikan Apakah boleh saya bernegosiasi dengan utusan presiden. teman teman keputusannya tidak mau. Mereka tetap ingin bertemu dengan Presiden,” ujar perwakilan massa, Bachtiar Nasir.

Dia dan beberapa orang sempat masuk ke kompleks Istana Merdeka. Kedatangan mereka diterima Menkopolhukam Wiranto dan Mensesneg Pratikno serta Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Namun, bertemu para pejabat itu tidak membuat mereka puas. Yang mereka inginkan hanya Jokowi. Berbagai sindiran pun diungkap perwakilan karena ketidakhadiran Jokowi.

“Kami tahu Bapak sangat sibuk, kami tahu Bapak punya urusan penting kami hargai bapak sebagai simbol negara kami tidak akan menistakan merah putih, tapi  sayangilah rakyat.. Jangan tumpahkan darah rakyat hari ini,” sambung Bachtiar.

Mereka akhirnya dipertemukan dengan Wapres Jusuf Kalla yang berada di kantornya di Jalan Veteran III bersebelahan dengan Istana Merdeka. (Fajar/jpnn)

Click to comment
To Top