Ditemui Menteri Tjahjo, Demonstran: Ayo Pak, Pecat Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Ditemui Menteri Tjahjo, Demonstran: Ayo Pak, Pecat Ahok

ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo turun ke jalan, melihat lansung aksi ratusan ribu umat Islam yang berunjukrasa di depan Istana Negara, Jumat (4/11).

Namun baru beberapa langkah keluar dari gerbang utama gedung Kemendagri yang terletak di Jalan Medan Merdeka Utara tersebut, Tjahjo langsung disambut ratusan pengunjukrasa. 

Massa tak hanya menyalami mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan tersebut, namun juga menyampaikan aspirasi agar dapat disampaikan ke petinggi kepolisian, segera memenjarakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Selain itu, massa juga mengajak Tjahjo berfoto bersama. 

Bahkan tak hanya sekali dua kali, hampir setiap melangkah satu meter, ada saja massa yang meminta berfoto dengan mantan anggota DPR tersebut. 

“Ayo pak penjarakan Ahok, pecat Ahok,” ujar massa menyampaikan aspirasinya. 

Sementara itu sebagian massa lainnya memuji langkah Tjahjo yang berani turun ke jalan.

“Ini baru namanya menteri. Hidup Pak Menteri,” ujar sebagian massa lainnya.

Tjahjo terlihat hampir setengah jam berada di tengah kerumnan pengunjukrasa. Namun karena ramainya massa, Tjahjo hanya dapat melangkah hingga gedung Mahkamah Agung (MA), yang terletak persis di samping Gedung Kemendagri.

Tjahjo tak sampai ke depan Istana Negera yang terletak di sebelah kiri Gedung Kemendagri, setelah gedung MA. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top