FPI Menjauh, Suasana Langsung Kondusif – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

FPI Menjauh, Suasana Langsung Kondusif

demo-ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aksi damai 4 November 2016 sempat berakhir ricuh mulai pukul 18.45 WIB. Namun sekitar pukul 21.00 WIB berangsur kondusif setelah massa Front Pembela Islam (FPI) memilih menjauh dari titik kericuhan yang dipicu oknum HMI.

Kumpulan massa di sekitar Istana Negara sempat terpancing dalam kericuhan di kawasan depan Istana Negara. Kericuhan berawal dari pelemparan batu dan botol. Polisi langsung melontarkan gas air mata.

Sejumlah massa yang diketahui mahasiswa membalas dengan beringas. Api pun disulutkan di sekitar Istana Negara.

Mengetahui suasan tidak kondusif, massa FPI memilih mundur dari titik kericuhan. Sejumlah relawan FPI pun berusaha membantu menenangkan massa agar kericuhan tak terus membesar.

Sebelumnya, polisi berupaya membubarkan massa yang masih bertahan lantaran izin untuk berunjuk rasa sudah berakhir pada pukul 18.00.

Massa justru beringas dan mencoba merangsek ke arah Istana Negara. Mereka dipukul mundur ke arah Jalan Medan Merdeka Barat dengan tembakan gas air mata dan semprotan air dari mobil water cannon.

Namun, sebagian massa tetap bertahan. Sebagian ada pula yang berupaya menghindari gas air mata.

Suasana di depan Istana Negara kini masih tegang. Belum diketahui adanya korban. Namun, sejumlah mobil ambulans terlihat mondar-mandir.

Massa memang dihalau mundur. Namun, belum semuanya bubar.

Massa sebelumnya masih menginginkan bertemu Presiden Joko Widodo. Namun, presiden yang beken disapa dengan nama Jokowi itu tidak berada di Istana Negara. (Fajar/pojoksatu)

loading...
Click to comment
To Top