Habib Rizieq: Sidney Jones Itu Penipu, Pembohong! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Habib Rizieq: Sidney Jones Itu Penipu, Pembohong!

125656_292624_Habib_Rizieq

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Beredar rumor terkait aksi Bela Islam Jilid II yang digelar siang ini (4/11), ditungangi oleh kelompok teroris. Hal ini di nyatakan oleh pengamat teroris,  Sidney Jones, beberapa hari lalu.

Menanggapi itu, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, marah besar. Menurutnya gerakan yang menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama diadili itu murni aspirasi umat Islam dan tidak ada kaitannya dengan terorisme seperti yang dituduhkan.

Pentolan FPI itu justru menjamin  tuduhan Sidney hanya untuk mendiskreditkan para pendemo.

‎”Wartawan saya mau kasih tahu. Dikit-dikit mengatakan ini aksi teroris. Itu omong kosong.  Sidney Jones itu penipu. Sidney Jones itu pembohong. Sidney Jones itu pengadu domba antar-bangsa Indonesia,” kata Rizieq di gedung sementara Bareskrim Polri, kompleks Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta Pusat, Kamis (3/11) malam.

Menurutnya, aksi demo itu dipicu ketidakadilan bagi umat Islam yang merasa telah dihina ileh Ahok. Ahok, kata Rizieq, seolah kebal hukum lantaran proses hukumnya terkesan digantung.

Rizieq pun menegaskan aksi itu bukan untuk menyuarakan intoleransi ataupun perbedaan suku, agama, ras dan antar-golongan (SARA). Justru, katanya, aksi itu untuk menegakkan hukum di Indonesia.

‎”Ini bukan aksi teroris, ini bukan aksi intoleransi, ini bukan aksi SARA. Tapi ini murni aksi anti-penistaan agama dan merupakan aksi penegakan hukum. Karena Indonesia adalah negara hukum,”tegas dia.

Karenanya ‎Rizieq meminta Sidney Jones tidak asal tuduh. Rizieq meminta pengamat dari International Crisis Group (ICG) itu berhenti mengaitkan demo 4 November dengan gerakan terorisme tanpa bukti kuat.

“Jangan sembarangan bicara. Sekali lagi mereka sembarang bicara, kami akan perkarakan ke polisi. Jangan sembarang bicara. Ini adalah gerakan kebangsaan, gerakan untuk bela agama dan bela Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Sebelumnya,  Sidney Jones mengungkapkan bahwa teroris akan menyusupi demo 4 November guna melancarkan serangan teror.

Penilaian Sidney juga dilatarbelakangi dengan sumber dana yang digunakan dalam memobilisasi massa mencapai 100 ribu orang itu.

Dia mempertanyakan asal dana dalam aksi itu. “Siapa yang mendanai demo ini? Siapa di belakang demo ini? Karena mendatangkan orang dari luar Jakarta, untuk transportasi butuh biaya mahal,” jelasnya dalam konferensi pers yang diinisiasi Wahid Institute, Selasa (1/11).‎(jpnn/fajar)

loading...
Click to comment
To Top