HMI Jadi Penyebab Kericuhan Demo 4/11? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

HMI Jadi Penyebab Kericuhan Demo 4/11?

62169_81220_demo-hmi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dalam aksi demo Ahok 4 November 2016, terlihat massa dari Himpunan Mahasiswa Islam, terpisah dari massa aksi yang lebih besar.

Mereka dipisahkan oleh pihak kepolisian karena mulai memanas. Setelah magrib, massa HMI mulai membakar ban, spanduk dan botol bekas.

Sesekali upaya provokasi juga terjadi dengan adanya aksi melempar botol ke arah polisi yang berjaga. Mobil komando kepolisan pun memperingati agar massa bisa bekerja sama dan bisa mengendalikan diri.

Di sisi lain, mobil komando tempat imam besar Front Pembela Islam (FPI) melakukan orasi juga mengingatkan agar massa tidak terprovokasi. Hingga saat ini, massa HMI masih memanas. Polisi mengingatkan agar massa bisa mengendalikan diri.

“Mohon perhatiannya untuk teman-teman dari HMI untuk bisa mengendalikan diri dan menjaga ketertiban,” imbauan polisi lewat pengeras suara.

Polisi terus berjaga membentengi massa HMI agar tidak tercampur dengan kelompok massa besar, yang dominan dengan atribut berwarna putih, dan menggelar demonstrasi secara damai. (Fajar/pojoksatu)

loading...
Click to comment
To Top