Ini Isi Orasi Amien Rais dan Fahri Hamzah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Ini Isi Orasi Amien Rais dan Fahri Hamzah

demo-ahok_

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais ikut dalam unjuk rasa yang dilakukan sejumlah ormas Islam dan elemen masyarakat. Amien meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menerima perwakilan ulama yang telah melakukan unjuk rasa itu.

“Kita minta Presiden menerima kita,” ujar Amien di depan Istana Negara, Jumat (4/11).

Sementara Wakil Ketua DPR Fadli Zon juga ikut melakukan unjuk rasa tersebut. Fadli meminta agar Presiden Jokowi tidak menutup mata untuk melindungi mantan Bapati Belitung Timur tersebut. “Apakah Jokowi masih mau menutup mata dengan suasana seperti ini,” kata Fadli.

Wakil Ketua Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu, meminta kepada Presiden Jokowi jangan melindungi Ahok karena telah jelas-jelas melakukan penistaan agama.

“Karena di hukum tidak boleh ada yang dilindungi,” tegasnya.

Sementara Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan ini adalah bentuk kemarahan umat Islam. Bagaimana kehormatan telah diinjak-injak oleh Ahok.

“Islam lebih tua dari negara ini dan tiba-tiba sorban dan jubahnya dihina yang selama ini dipakai untuk berjuang,” tegas Fahri.

Dengan turunnya ulama-ulama Islam ini adalah bentuk parlemen jalanan yang meminta agar Jokowi tidak melindungi Ahok.

Hadir pula dalam ujuk rasa tersebut adalah Rachmawati Soekarnoputri, Ketua Partai Idaman Rhoma Irama, aktivis Ratna Sarumpaet dan musisi Ahmad Dhani.

Sekadar informasi, rencananya pada Jumat, 4 November 2016, sejumlah ormas Islam dan elemen masyarakat akan menggelar unjuk rasa di depan Balai Kota Jakarta dan Istana Negara.

Mereka melakukan unjuk rasa karena ingin menuntut kepolisian untuk menangkap Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang diduga telah melakukan penistaan terhadap kitab suci umat Islam, Alquran. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top