Ini Pesan Ketua MPR Ke Polri, TNI dan Pendemo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Ini Pesan Ketua MPR Ke Polri, TNI dan Pendemo

20042_38045_Zulkifli Hasan-MPR

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Semua personel Polri dan TNI yang ditugaskan mengawal aksi demo Jumat 4 November 2016 di Jakarta, terkait dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok), diharapkan mampu lebih sabar dan mengedepan sikap persuasif.

Hal tersebut dikatakan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan kepada wartawan di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (3/11).

“Demo kali ini diperkirakan dalam jumlah yang sangat besar. Tentu nanti memulai dan mengakhirinya susah, perlu waktu ekstra berjam-jam. Karena itu, kami minta betul aparat sabar dan tetap persuasif,” kata Zulkifli.

Demikian juga hal dengan massa demo yang nantinya secara langsung bergerak menuju Istana, Zulkifli juga mewanti-wanti tentang kemungkinan adanya penyusup.

“Saya harapkan betul, saudara-saudara saya yang ikut demo, hati-hati dengan penyusup. Mulailah dengan sangat baik dan akhir juga dengan sangat baik,” ujar dia.

Terakhir, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengajak pemimpin di semua level jabatan baik formal maupun informal berprilaku secara religius.

“Semuanyalah yang merasa jadi pemimpin, jaga tingkah laku dan mulut atas dasar religius agar kerukunan tetap terjaga,” pintanya. (Fajar)

loading...
Click to comment
To Top