Massa Aksi Terobos Pagar Stasiun Gambir – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Massa Aksi Terobos Pagar Stasiun Gambir

Jpeg

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sejumlah massa yang berdemo di kawasan Jakarta Pusat menerobos pagar Stasiun Gambir. Mereka terpaksa menerobos karena jumlah pendemo yang sudah sangat banyak sehingga sulit bergerak.

Dari pantauan di lokasi, massa ini bermaksud untuk sampai ke Istana Merdeka, di mana Habib Rizieq berorasi. Namun, kawasan Medan Merdeka Timur sudah sangat padat sehingga mereka kesusahan untuk maju.

Awalnya stasiun memang ditutup, karena khawatir massa masuk terlalu banyak. Karena didesak dan ada sejumlah pendemo perempuan dan orang tua yang kelelahan, pintu akhirnya dibuka.

Meski begitu, massa tetap lambat masuk. Sehingga sebagian massa nekat untuk memanjat pagar yang ujungnya tajam dan sangat berbahaya.

“Buka gerbangnya agar kami bisa jalan. Kasihan banyak yang tertahan di belakang,” teriak salah satu demonstran dari atas mobil komando, Jumat (4/11).

Gelombang massa aksi terus mengalir sampai saat ini. Terpantau, kawasan ring satu negara di Jalan Medan Merdeka Utara juga dipenuhi ratusan demonstran.

Padahal, awalnya rute aksi 4 November dirancang tak melalui Jalan Medan Merdeka Utara. Demonstran pada rencana awalnya hendak dipusatkan pergerakannya melalui Jalan Medan Merdeka Timur, Medan Merdeka Selatan, hingga Medan Merdeka Barat.

Polda Metro Jaya telah meminta pengunjuk rasa membubarkan diri secara tertib pukul 18.00 WIB.  (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top