Pemrov DKI Fasilitasi Aparat yang Kawal Berdemo, Ada 10 Mobil Toilet hingga 8 Ambulance – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Pemrov DKI Fasilitasi Aparat yang Kawal Berdemo, Ada 10 Mobil Toilet hingga 8 Ambulance

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah menyiapkan berbagai hal untuk pengamanan demonstrasi besar-besaran Aksi Bela Islam II besok (4/11).

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan, pihaknya juga akan menyediakan beberapa fasilitas untuk para petugas keamanan. Antara lain 10 mobil toilet  khusus petugas keamanan.

Selain itu, Pemprov DKI juga menyediakan delapan unit ambulans yang berjaga-jaga jika ada korban akibat demonstrasi. Pemprov DKI sudah punya standart operation precedure (SOP) jika menghadapi aksi unjuk rasa.

“RSUD semuanya buka, kita siagakan dalam bentuk biasa. Ini SOP-nya jaga-jaga saja, sehingga pelayanannya bisa cepat,” ujar pria yang karib disapa Soni itu di kompleks Balai Kota Jakarta, Kamis (3/11).

Tak hanya itu, Pemprov DKI juga menyiagakan beberapa mobil pemadam kebakaran dan mobil khusus bagi petugas keamanan yang ingin mandi. “Semuanya saya kira sesuai permintaan dari pihak Polda, kami siapkan,” imbuhnya.

Sebagaimana diberitakan, besok akan ada unjuk rasa besar-besaran yang bakal digelar oleh masyarakat muslim. Tujuan aksi itu adalah menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok diadili karena dianggap menista Alquran.(fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top