Ricuh! Massa Serang Blokade Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Ricuh! Massa Serang Blokade Polisi

62196_81248_demo-ahok-ricuh

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Situasi Aksi Bela Islam II di depan Istana Negara memanas. Sekelompok massa yang mulanya terlibat keributan sesama mereka, menyerang blokade polisi pada Jumat (4/11) malam.

Mulanya, sesama massa aksi yang terlibat keributan. Sebab, ada beberapa mahasiswa yang diduga dari HMI meminta untuk tidak menyerang. Hal serupa juga dilakukan Laskar FPI yang berada di barisan terdepan setelah polisi.

Namun, karena sekelompok massa ada yang ngotot melakukan penyerangan, FPI dan HMI akhirnya tdak mampu menghentikan tindakan anarkis tersebut.

Blokade polisi coba dibuka dengan kayu dan tendangan. Namun, hal itu gagal. Upaya itu sempat terhenti sesaat karena kumandang azan Isya. Tapi berlanjut kembali setelah beberapa menit kemudian.

Saat ini, polisi berupaya membubarkan massa aksi dengan gas air mata dan water canon. Sayangnya, tidak semua dari massa yang terlibat keributan.

Dari pantauan di lapangan, massa yang brutal berada. Persis di depan kantor Kemenko PMK. Sedangkan ormas Islam dan sejumlah tokoh agama berada di sisi pintu Monas. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top