Rumah Ahok Diserbu Ratusan Pemuda Bermotor – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Rumah Ahok Diserbu Ratusan Pemuda Bermotor

194303_193050_penyerbu_rumah_ahok_jpnn

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ratusan pemuda mendatangi kawasan tempat tinggal calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara, Jumat (4/11). ‎

Mereka tiba sekitar pukul 18.11 WIB dengan menggunakan motor. Terlihat pula sejumlah bendera bertuliskan Laskar Kampung Luar Batang.

Para pemuda itu mennyerbu kawasan tempat tinggal Ahok sembari melontarkan umpatan dan sumpah serapah ke calon petahana pada pilkada DKI tersebut.  Mereka mengitari kawasan rumah tinggal Ahok dan terus-menerus membunyikan klakson motor.

“‎Mana gubernurnya? Kalau berani ke Luar Batang,” teriak salah seorang pemuda.

Tindakan para pemuda itu membuat warga setempat panik. Terlebih, kepompok pemuda itu juga berusaha untuk mendekati gerbang kawasan tempat tinggal Ahok yang sudah dijaga oleh personel polisi dan TNI.

Kejadian penyerbuan berlangsung sekitar 15 menit. Para pemuda itu datang dari arah Muara Angke ke arah Luar Batang, Jakarta Utara.

Sementara Kapolsek Penjaringan Kompol Bismo Teguh mengatakan, kelompok bersepeda motor itu baru pulang dari Aksi Bela Islam II yang berlangsung di depan Istana Negara, Jakarta Pusat. Mereka melewati kawasan rumah Ahok karena memang rute mereka untuk pulang ke Luar Batang.

“Sekitar tiga bus warganya datang. Mereka memang lewat untuk pulang,” ucap Bismo.

Namun, Bismo memastikan keluarga Ahok berada dalam kondisi aman. Sebab, sudah ada ratusan polisi yang berjaga di kawasan rumah Ahok.

Bismo menambahkan, Ahok tidak meminta penambahan personel pengamanan dan sedang bersama keluarga. “Masih di dalam bersama keluarga dan anak,” ungkapnya.‎ (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top