Sebelum Tenggelam, Sempat Terjadi Cek Cok Antara Awak Kapal dengan Penumpang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Sebelum Tenggelam, Sempat Terjadi Cek Cok Antara Awak Kapal dengan Penumpang

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian berkoordianasi dengan Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI FHB Sulistyo terkait pencarian penumpang kapal tenggelam yang belum ditemukan diperairan Nongsa saat  mengunjungi posko tim  SAR di Nongsa Poin Marina , Kamis (3/11). F Cecep Mulyana/Batam Pos

FAJAR.CO.ID, BATAM – Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian mengungkap detik-detik sebelum kapal speedboat nahas yang tenggelam di Perairan Tanjung Memban, Batam, Kepri.

Pada insiden nahas yang terjadi pada Rabu (2/11) subuh itu, di dalam kapal yang memuat 98 penumpang itu terjadi cekcok antara awak kapal dengan penumpang.

Dikatakan Brigjen Pol Sam Budigusdian mengatakan, cekcok tersebut terjadi karena tekong dan awak kapal meminta uang tambahan sebesar Rp 150 ribu perorang.

Uang untuk evakuasi ke darat nantinya jika telah tiba di Batam,  sebab kapal tidak bisa bersandar dekat pesisir pantai.

“Ini berdasarkan keterangan dari korban selamat,” kata Sam Budigusdian dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group), Jumat (4/11).

Tapi karena penumpang sudah membayar uang sewa penyeberangan mencapai 1.000 ringgit Malaysia per orang, akhirnya 98 penumpang itu menolak untuk membayar uang tambahan itu. Sehingga terjadilah cek cok.

Di tengah cekcok itulah tiba-tiba kapal yang ditumpangi 98 TKI itu dihantam ombak. Usai dihantam ombak, kapal menabrak batu karang dan tenggelam. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top