Ingin Tahu Jejak Sejarah Gajah Mada? Nonton Film Barakati… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Ingin Tahu Jejak Sejarah Gajah Mada? Nonton Film Barakati…

film-barakati

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Setelah cukup lama dinantikan, akhirnya Film Barakati bakal tayang di seluruh bioskop di Indonesia. Film yang menceritakan tentang sejarah Gajah Mada itu rencananya akan tayang perdana di bioskop pada 10 November mendatang.

Film Barakati (Yang Diberkati, red) yang memilih lokasi shooting di Yogjakarata dan Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Dimana kedua lokasi ini disinyalir memiliki sejarah Gajah Mada.

Film ini dibintangi oleh artis-artis papan atas, seperti Fedi Nuril, Acha Septriasa, Dwi Sasono, Tio Pakusadewo, Niniek L Karim, Ratna Riantiarno, Mario Irwinsyah dan Jono ‘Gugun Blues Shelter’ Armstrong.

Selain diperankan oleh artis ibu kota, pemain-pemain yang terlibat dalam film Barakati juga  diperankan oleh para pemain lokal.

Sutradara film Barakati, Monty Tiwa yang dijumpai awak media di Jakarta, Jum’at (4/11) menceritakan peran Fedi dalam film tersebut sebagai pemuda bernama Abdul Manan. Ia adalah seorang arkeolog yang tengah melakukan penelitian di Pulau Buton.

“Sementara Acha sebagai Wa Ambe. Ceritanya zaman Kerajaan Majapahit ada prajurit yang mendatangi salah satu kawasan Buton, namun para prajurit itu meninggal di lubang besar tanpa diketahui penyebabnya. Nah itu dasar dari film ini,” jelasnya seperti dilansir media Kabar Buton.

Dibeberkan, film Barakati ini tidak hanya menyajikan petualangan yang mendebarkan, tetapi didukung dengan keindahan budaya dan alam Kesultanan Buton.

Seperti diketahui, film tersebut sudah diproduksi sejak 2014 lalu. Setelah selesai, Barakati rencananya akan tayang tanggal 10 November 2016 di bioskop seluruh Indonesia. Cinemaxx Lippo Plaza Buton dan Hollywood Kendari juga akan menayangkan barakati di hari pertama Rilis. (hrm/Fajar)

loading...
Click to comment
To Top