Ini Kata Pengamat Soal Aksi Bela Islam II – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Ini Kata Pengamat Soal Aksi Bela Islam II

img-20161104-wa0023

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengamat politik dari IndoBarometer Muhammad Qodari mengungkapkan bahwa peserta Aksi Bela Islam II yang digelar Jumat (4/11) tidak sekadar diikuti kelompok yang ingin memenjarakan Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok dalam kasus dugaan penistaan agama.

Sebab, ada pula kelompok yang memang lawan politik Presiden Joko Widodo. Qodari pun membagi peserta Aksi Bela Islam II yang akhirnya rusuh itu ke dalam empat kelompok.

Kelompok pertama adalah kaum miskin kota korban penggusuran akibat kebijakan Ahok. “Kelompok kedua adalah lawan politik Presiden Joko Widodo,” ujar Qodari dalam diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (5/11).

Yang ketiga, katanya, adalah kelompok yang ingin memenjarakan Ahok karena kontestasi pilkada DKI. Tujuannya agar ketika Ahok tersingkir maka langkah politik mereka semakin ringan.

Sedangkan yang keempat adalah kelompok yang memang murni ingin Ahok dihukum dalam kasus penistaan agama. “Kelompok masyarakat yang ingin memenjarakan Ahok atas kasus penistaan agama,” pungkasnya. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top