Kawal 200 Ribu Pendemo, 100 Polisi Terluka – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Kawal 200 Ribu Pendemo, 100 Polisi Terluka

demo-4-november-ricuh

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Buntut dari aksi demo 4 November sejumlah korban berjatuhan. Sekitar 100 aparat terluka saat mengawal aksi dari 200 ribu demonstran yang meminta Polri memproses hukum Basuki Tjahaja Purnama yang diduga melakukan penistaan agama.

“100 aparat kami terluka berkaitan dengan gas air mata dan kericuhan saat demo kemarin.‎ Sebanyak 79 polisi rawan jalan, 11 di antaranya harus rawat inap. Selain itu ada juga lima anggota TNI, dan satu anggota Damkar yang juga dirawat di RSPAD,” ucap Kadiv Humas Polri, Irjen Boy Fafli Amar, Sabtu (5/11).

Mantan Kapolda Banten ini menambahkan selain aparat, masyarakat umum juga ada yang menjadi korban gas air mata yakni 15 orang.

Sementara itu, dari kubu pendemo juga ada yang menjadi korban dari gas air mata, sebanyak 160 dirawat di RS Kemuliaan‎, sisanya sebanyak 90 dirawat di rumah sakit lain.

Lebih lanjut jenderal bintang dua ini menerangkan soal adanya informasi pendemo yang meninggal dunia, hal itu benarkan oleh dia.

Pendemo itu meninggal dunia karena memiliki riwayat asma bukan ‎karena tertembak seperti isu yang beredar. “Ada pendemo meninggal, bukan ditembak. Itu karena dia berkaitan penyakit sebelumnya, punya riwayat asma,” imbuhnya. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top