Komentar Jokowi Soal Aktor Politik di Demo 4/11 Jadi Trending Topic – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Komentar Jokowi Soal Aktor Politik di Demo 4/11 Jadi Trending Topic

Jokowi_Marah_HL_nat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Hashtag atau tanda pagar bertajuk #KudetaGagal sepanjang Sabtu (5/11) menjadi trending topic di Twitter. Tagar itu muncul usai Aksi Bela Islam II yang berlangsung Jumat (4/11) di depan Istana Negara yang berakhir ricuh.

Tagar #KudetaGagal muncul setelah Presiden Joko Widodo menuding ada aktor politik memanfaatkan Aksi Bela Islam II yang mulanya menuntut proses hukum atas Gubernur DKI basuki T Purnama alias Ahok. Tapi, belakangan massa yang bergeser ke depan gedung DPR justru meminta parlemen menggulingkan Presiden Joko Widodo.

Sejumlah komentar netizen pun menyatakan kecurigaan mereka bahwa Aksi Bela Islam II memang mau mengudeta pemerintahan Presiden Joko Widodo. “Ngakunya mau demo Ahok, loh koq rusuh di depan Istana Negara dan Gedung DPR/MPR RI ya???, ” tulis @deswita_galuh di Twitter.  Akun itu juga mengunggah meme  terkait aksi unjuk rasa 4 November.

Pemilik akun @ulinyusron juga mencuitkan hal serupa. “Orasi Imam besar untuk menglengserkan Jokowi. Itu motif jujur dibalik aksi Ohak Ahok. Kamu ketuaan, eh ketahuan,” cuitnya.

Seperti diketahui, aksi 4 November yang menuntut Basuki Tjahaja Purnama diadili karena diduga menistakan agama, berakhir ricuh. Kericuhan terjadi saat polisi meminta massa membubarkan diri pada sekitar Pukul 20.00 WIB, setelah lewat dari Pukul 18.00 WIB sebagaimana batas waktu berunjuk rasa sesuai aturan yang ada.(gir/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top