Polri Diberi Waktu Tiga Pekan, Jika Tidak Akan Ada Demo Lebih Besar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Polri Diberi Waktu Tiga Pekan, Jika Tidak Akan Ada Demo Lebih Besar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah dan aparat diberikan waktu tiga pekan untuk menuntaskan kasus dugaan penistaan Alquran yang diduga dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Bila dalam tenggat waktu tersebut tidak ada perkembangan, umat Islam akan melakukan demo lebih besar lagi.

“Kami akan melihat bagaimana perkembangan penanganan kasus penistaan Alquran oleh Ahok. Bila pemerintah masih berupaya mengintervensi aparat hukum sehingga prosesnya lambat, umat akan bergerak lagi,” tegas Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) ‎KH Bahtiar Natsir (UBN) dalam konpres di Jakarta, Sabtu (5/11).

Gerakan umat Islam part III nanti dipastikan lebih besar dibanding aksi 4 November.

“Kalau pemerintah dan aparat tidak bisa memproses cepat, biarkan umat yang memprosesnya. Penistaan Alquran sudah jelas hukumannya, jadi jangan sampai ada upaya meloloskan Ahok,” imbuh Imam Besar FPI Habib Rizieq.

Baik UBN maupun Rizieq‎ berharap, kasus penistaan Alquran lebih cepat diproses. Ini agar tidak menimbulkan kemarahan umat lagi.

“Mudah-mudahan dengan aksi 4 November, bisa membuat pemerintah dan aparat menseriusi kasus ini. Ingat, umat Islam di seluruh Indonesia memantau hal ini dan jangan buat umat marah lagi,” ucap Rizieq. (Fajar/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top