#PresidenKemana Masih Jadi Trending Topic – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

#PresidenKemana Masih Jadi Trending Topic

presiden-kemana

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gara-gara Presiden Jokowi tidak menemui perwakilan demo Ahok 4 November kemarin, pengguna media sosial melayangkan kritik pedas kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Lewat media sosial Twitter, para netter menyesalkan tindakan Jokowi yang lebih memilih blusukan memantau proyek bandara di Cengkareng ketimbang menemui perwakilan pendemo.

Sebagai bentuk protes kepada Jokowi, netter membuat hastag #PresidenKemana dan #JokowiKabur. Sejak tadi Sabtu pagi (5/11/2016), hastag tersebut sudah menjadi trending topic di Twitter.

Bahkan, hastag #JokowiKabur masih bertahan di puncak trending topic hingga pukul 16.20 WIB. Netter mengaku kecewa dengan sikap Jokowi yang tidak mau menerima perwakilan pendemo.

“Kami warga indonesia sangatlah kecewa dengan sikap bapak jokowi #PresidenKemana,” cuit akun @ahmad_baihaqi20.

“Presiden menyesalkan terjadinya rusuh, Banyak orang yang menyesal dia jadi presiden. Simple #PresidenKemana,” kicau @onchomkamprett.

“Pas demo hilang, besoknya baru muncul sambil bilang “kami menyayangkan demo ricuh.” gagal paham saya… #PresidenKemana,” tandas @balqiszo.

Sebelumnya, Presiden Jokowi diketahui tidak berada di Istana Negara saat unjuk rasa terjadi kemarin. Tiga perwakilan pengunjuk rasa yang ingin bertemu pun akhirnya hanya bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, meskipun sempat menolaknya.

Jokowi baru memberikan pernyataannya setelah usai melakukan rapat kabinet terbatas menyikapi aksi demo Ahok yang berakhir rusuh.

Dalam keterangan persnya, Jokowi menuding ada aktor politik di balik kerusuhan tersebut.

“Kita menyesalkan kejadian ba’da Isya, yang seharusnya sudah bubar, tetapi menjadi rusuh, dan ini kita lihat telah ditunggai oleh aktor-aktor poliik yang memanfaatkan situasi,” cetus Jokowi.

Sementara itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjelaskan alasa Presiden Jokowi tidak menemui perwakilan pendemo dan baru memberikan keterangan pers Sabtu (5/11/2016) dini hari tadi.

Menurut Pramono, Jokowi memang sedang melakukan tugas peninjauan proyek di Bandara Soekarno-Hatta. Namun ketika harus kembali ke komplek kepresidenan, Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) melarangnya karena kondisi keamanan yang tak memungkinkan.

Selain itu, seluruh jalan juga sudah ditutup sehingga tidak memungkinkan Presiden Jokowi untuk kembali ke Istana Negara. Karena itulah, Jokowi pulang ke Istana Bogor.

“Itu alasannya mengapa Presiden tidak kembali ke komplek kepresidenan,” jelas Pramono Anung. (Fajar/pojoksatu)

loading...
Click to comment
To Top