Pulangkan Pendemo, Kemenhub Kerahkan 50 Bus PPD – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Pulangkan Pendemo, Kemenhub Kerahkan 50 Bus PPD

img-20161104-wa0023

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebagian massa peserta aksi damai 4 November di depan Istana Negara masih berada di Jakarta.

Mereka umumnya berasal dari Bodetabek, dan daerah Jawa dan Lampung. Untuk proses pemulangannya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan 50 unit bus untuk membantu proses pemulangan mereka.

Umumnya massa yang telantar itu berada di di depan gedung DPR. Sabtu pagi (5/11) ini mereka langsung diantarkan ke daerah masing-masing.

Pengerahan 50 bus yang merupakan bus PPD tersebut, langsung dikoordinir oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat, Pudji Hartanto.

“Pengerahan bus ini atas instruksi langsung Bapak Menteri Perhubungan, agar negara tetap melayani publik walaupun itu pengunjuk rasa,” ungkap Pudji dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com (Fajar Group), Sabtu (5/11).

50 bus PPD tersebut terdiri dari, 15 bus PPD dikerahkan untuk memulangkan para pengunjuk rasa yang kembali ke wilayah Jabodetabek, 5 bus PPD untuk ke daerah lainnya seperti Cirebon dan Lampung, serta 30 bus disiagakan di kantor Kemenhub.

“Layanan ini diberikan secara gratis tanpa di pungut bayaran,” katanya.

Selain itu, jika ada petugas yang memungut biaya, para penumpang busa agar segara melaporkannya ke petugas Kemenhub. “Lapor kepada petugas bila ada permasalahan,” katanya. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top