Sekarang, Polri Incar Pembuat Rusuh Demo 11/4 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Sekarang, Polri Incar Pembuat Rusuh Demo 11/4

Mobil terbakar saat bentok pendemo dengan aparat di depan Istana Merdeka di Jakarta, Jumat (4/11). Mereka berunjuk rasa menuntut pemerintah untuk mengusut kasus dugaan penistaan agama dengan terlapor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.FOTO:MIFTAHULHAYAT/JAWA POs

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Polri tengah menyelidiki aktor di balik kerusuhan Aksi Bela Islam II di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat  (4/11) malam.

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar mengatakan, polisi sedang mencermati elemen-elemen yang ambil bagian dalam aksi yang berakhir ricuh itu. “Semua peristiwa dicermati dan diselidiki,” kata Boy di Mabes Polri, Sabtu (5/11).

Dia mengatakan, polisi tak hanya menyelidiki pelaku rusuh. Sebab, katanya, polisi juga menyelidiki latar belakang penyebab kericuhan. “Itu bagian yang diselidiki juga,” kata mantan Kapolda Banten ini.

Soal pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut ada aktor politik yang menunggangi demo hingga menjadi ricuh, Boy menegaskan indikasi itu bisa ditelusuri. “Aparat dapat mencermati itu melalui  kegiatan intelijen,” katanya.(boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top