Sevilla Vs Barcelona, Real Madrid Berpeluang Menjauh – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Sevilla Vs Barcelona, Real Madrid Berpeluang Menjauh

FAJAR.CO.ID – Barcelona akan melakoni laga berat ke kandang Sevilla dalam lanjutan jornada 11 La Liga Spanyol di stadion Ramons Sanchez Pizjuan Stadium, Senin (7/11) dini hari wib.

Kedua tim kini sama-sama berada di papan atas klasemen dengan menjadi rival terdekat Real Madrid di puncak klasemen dengan 24 poin. Sementara, Barcelona sendiri berada di posisi 2 dengan 22 poin dan Sevilla di posisi 4 dengan 21 poin.

Maka, tak heran jika masing-masing tim menargetkan kemenangan di laga kali ini, sekaligus untuk menjaga peluang menempel pemuncak klasemen.

Meski berstatus tim tamu, Blaurgana lebih diunggulkan dengan rekor pertemuan kedua tim yang hanya sekali saja Sevilla mampu menumbangkan tamunya itu dari 18 laga pertemuan terakhir. Selain itu, Barca juga hanya sekali kalah di markas Sevilla dalam 6 lawatan terahirnya.

Namun, catatan itu jelas tak bisa dijadikan tolok ukur laga ini. Apalagi, anak asuj Jorge Sampaoli itu sama sekali belum tersentuh kekalahan di 7 laga terakhirnya!

Laga pun diprediksi bakal berlangsung panas dan sengit meski kedua tim juga sama-sama dipusingkan dengan kondisi cidera sejumlah pemain pilarnya.

Di kubu tuan rumah, Sampaoli tidak bisa memainkan Samir Nasri, Nicolas Pareja, Carlos Fernandez, Benoit Tremoulinas dan Michael Krohn-Dehli yang cedera. Sedangkan Gabriel Mercado juga tidak bisa diturunkan karena mendapat suspensi kartu.

Sedangkan di kubu tamu, pelatih Luis Enrique dipastikan tidak bisa memainkan Aleix Vidal, Jeremy Mathieu, Andres Iniesta, Gerard Pique dan Jordi Alba yang tengah mengalami cedera.

Dengan kondisi itu, kemungkinan Sampaoli akan memainkan skema 4-2-3-1, dengan Adil Rami dan Timothee Kolodziejczak yang menjadi palang terakhir pertahanan Sevilla mengisi kekosongan yang ditinggalkan Mercado dan Pareja.

Sementara, peran Samir Nasri kemungkinan besar akan digantikan oleh Ganso, yang akan memberikan support kepada Luciano Vietto yang diturunkan sebagai ujung tombak pada laga ini.

Di kubu Blaurgana, Enrique sepertinya tak akan melakukan banyak perubahan susunan pemain di laga ini dengan tetap mengusung skema 4-3-3.

Trio MSN yang menjadi andalan di lini depan akan kembali diturunkan ditopang Rafinha yang kemungkinan menggeser Andre Gomes, bersama dengan Sergio Busquets dan Ivan Rakitic.

Sedangkan di posisi penjaga gawang masih ada Marc Andre Ter Stegen yang bertugas menjaga gawang mereka dari gempuran serangan Sevilla.

Prediksi Susunan Pemain
Sevilla (4-2-3-1): Rico; Escudero, Carrico, Kolodziejczak, Mariano; Kranevitter, N’Zonzi; Vitolo, Ganso, Vazquez; Vietto
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Digne, Mascherano, Umtiti, Roberto; Rafinha, Busquets, Rakitic; Neyamr, Suarez, Messi

Head to Head
18/08/16 Barcelona 3 – 0 Sevilla (Super Copa)
15/08/16 Sevilla 0 – 2 Barcelona (Super Copa)
23/05/16 Barcelona E 2 – 0 Sevilla (Copa Del Rey)
29/02/16 Barcelona 2 – 1 Sevilla (La Liga)
03/10/15 Sevilla 2 – 1 Barcelona (La Liga)

5 Pertandingan Terakhir
Sevilla:
15/10/16 Leganés 2 – 3 Sevilla (La Liga)
19/10/16 Dinamo Zagreb 0 – 1 Sevilla (UCL)
23/10/16 Sevilla 1 – 0 Atlético Madrid (La Liga)
29/10/16 Sporting Gijón 1 – 1 Sevilla (La Liga)
03/11/16 Sevilla 4 – 0 Dinamo Zagreb (UCL)

Barcelona:
20/10/16 Barcelona 4 – 0 Manchester City (UCL)
22/10/16 Valencia 2 – 3 Barcelona (La Liga)
26/10/16 Barcelona 0 – 1 Espanyol (SDC)
30/10/16 Barcelona 1 – 0 Granada (La Liga)
02/11/16 Manchester City 3 – 1 Barcelona (UCL)

Sevilla mampu meraih kemenanan di laga terakhirnya di kandang Leganes dengan skor 2-3 berbanding terbalik dengan Barcelona yang tunduk dari Manchester City di ajang Liga Champions dengan skor 3-1. Catatan pertemuan sebelumnya jelas tak bisa menggambarkan laga nanti. Yang jelas, kedua tim sama kuat dan bisa mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2. Beruntunglah Real Madrid! (Fajar/pojoksatu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top