Terungkap, Ini Alasan Kenapa Jokowi Enggan Kembali ke Istana – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Terungkap, Ini Alasan Kenapa Jokowi Enggan Kembali ke Istana

jokowi

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Perginya Presiden Joko Widodo dari Istana saat berlangsung aksi bela Islam 4/11 mengundang pertanyaan sejumlah pihak.

Presiden yang akrab disapa Jokowi diketahui sejak jelang salat Jumat memang meninggalkan Istana Negara menuju Bandara Soekarno-Hatta untuk meninjau proyek infrastruktur.

Sikap Jokowi yang lebih memilih meninjau proyek ini, langsung mengundang kecaman sejumlah pihak.

Namun, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung punya penjelasan lain. Menurutnya, Presiden Jokowi justru sudah berupaya kembali ke Istana Negara.

Pramono menjelaskan, baik dirinya maupun Menteri Sekretaris Negara Pratikno sempat beberapa kali berkomunikasi dengan Presiden Jokowi yang hendak kembali ke Istana Negara saat berlangsungnya Aksi Bela Islam II.

“Tadi sebenarnya Bapak Presiden tiga atau empat kali berkomunikasi untuk kembali ke istana,” ujar Pramono dalam jumpa pers di Istana Negara, Sabtu (5/11) dini hari usai rapat kabinet terbatas untuk membahas situasi terkini.

Hanya saja, kata Pramono menegaskan, kondisi jalanan tak memungkinkan bagi Presiden Jokowi untuk kembali ke Istana Negara.

Selain itu, Komandan Paspampres juga menyarankan Presiden Jokowi agar tidak kembali ke Istana Negara dulu.

“Seluruh jalan tidak memungkinkan, maka disarankan Danpaspampres agar (Presiden Jokowi, red) tidak kembali ke istana,” ujar Pramono. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top