Begini Kronologis Meninggalnya Sporter Persija: Dilempar Kemudian Dikeroyok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Begini Kronologis Meninggalnya Sporter Persija: Dilempar Kemudian Dikeroyok

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bentrok sporter Persija kembali terjadi, kali ini makan satu korban jiwa. Persisnya di Tol Cipali, yang melibatkan suporter beratribut Persija Jakarta dan warga di KM 188.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, menjelaskan bahwa ada kemarahan warga yang dipicu oleh ulah dari rombongan suporter yang menumpang bus secara rombongan tersebut.

“Awalnya ada bus The Jakmania melewati Km 188 dan melewati gerbang tol Palimanan. Namun, tiga bus berjarak dua kilometer tiba-tiba berhenti 100 meter dari jembatan Luk Benda.”

“Mereka melihat ada rombongan orang berjajar di jembatan, Rombongan ini tiba-tiba turun dan melempari warga,” katanya saat dihubungi wartawan, Minggu (6/11) malam.

Meski sudah dikawal oleh kepolisian di daerah Cirebon, warga membalas melakukan pelemparan terhadap rombongan suporter tersebut.

Kejadian ini membuat satu suporter tak berdaya karena terkena lemparan benda keras.

“Yang kena kepalanya ini tidak bisa meninggalkan lokasi, tertinggal di sana. Dia kemudian di keroyok warga, meninggal dalam perjalanan,” tuturnya.

Meski sempat ditolong dan dievakuasi petugas kemudian dibawa ke rumah sakit, suporter yang belum teridentifikasi itu, akhirnya meninggal dalam perjalanan.

“Saat dilarikan ke rumah sakit, nyawa korban tidak tertolong. Kini korban berada di rumah sakit Arjawinangun Cirebon,” terangnya

Kisruh ini memang diduga terjadi antara The Jakmania dan pendukung Persib. Sebab, suporter Persija baru kembali dari Stadion Manahan Solo, setelah menyaksikan laga Persija kontra Persib Bandung.

Sementara, tol Cipali masuk wilayah Jabar dan di daerah Cirebon, banyak terdapat pendukung Persib, tim kebanggan warga Jabar. (dkk/jpnn)

Click to comment
To Top