GILA..!! Usai Membabi Buta Bantai Anak SMK, Dedi Langsung Gantung Diri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

GILA..!! Usai Membabi Buta Bantai Anak SMK, Dedi Langsung Gantung Diri

ilustrasi_gantung_diri

FAJAR.CO.ID SIMALUNGUN – Dedi Setiawan, 28, pemuda yang tega membunuh Riki Pradana Sinaga, 18, sahabatnya secara membabi buta di Kecamatan Nagori Bah, Tobu, Simalungun Sumut, langsung diburu warga.

Tanpa dikomando, ratusan warga keluar rumah untuk mencari pelaku. Seolah emosi warga tak terbendung. Mereka menyisir beberapa tempat untuk menemukan Dedi.

Sekira pukul 01.00 WIB, pelaku akhirnya ditemukan warga. Namun saat itu kondisinya sudah tak bernyawa. Dedi ditemukan tewas tergantung di pohon aren yang berada di belakang rumahnya.

Hal itu ternyata belum diketahui semua warga.

Ratusan warga yang masih menyisir kampung itu sebelumnya melihat motor Yamaha Jupiter milik pelaku terparkir tak jauh dari rumahnya.

Seketika massa yang tersulut emosi langsung mebakar sepeda motor tersebut.

Polisi yang mengetahui kejadian berusaha menenangkan warga. Aksi mulai reda setelah polisi memberitahukan bahwa korban ditemukan sudah tak bernyawa dan tergantung di pohon aren.

Setelah itu polisi menyarankan warga kembali ke rumahnya masing-masing.

Selanjutnya, setelah suasana reda, polisi menurunkan jasad Dedi dari atas pohon aren.

Kemudian jenazah diboyong ke Instalasi Forensik RSUD Dr Djasamen Saragih untuk keperluan visum.

Sebelumnya saat diperiksa tim medis, tanda-tanda Dedi bunuh diri sudah ditemukan oleh tim medis dan personel Sat Reskrim Serbalawan.

Namun untuk memastikannya, jenazah pelaku pun divisum lagi.

Kapolsek Serbalawan AKP M Surbakti melalui Kanit Reskrim Iptu Subakir SH, membenarkan adanya kejadian pembunuhan yang menewaskan Riki Pradana Sinaga tersebut.

Dia mengungkapkan, saat ini personel Sat Reskrim Polsek Serbalawan masih melakukan penyelidikan untuk menyingkap motif pembunuhan yang dilakukan pelaku.

“Motifnya belum tahu, masih dalam lidik,” ujar Subakir, Minggu (6/11).

“Kita sudah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti berupa bangkai seped amotor yang sudah hangus terbakar, sebilah arit dan parang, serta seutas tali nilon yang dipergunakan pelaku untuk gantung diri,” tutupnya. (Fajar)

loading...
Click to comment
To Top