Habis Diserbu Sejumlah Orang, Rumah Ahok di Luar Batang Sekarang Kondusif – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Habis Diserbu Sejumlah Orang, Rumah Ahok di Luar Batang Sekarang Kondusif

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kompleks perumahan tempat tinggal Gubernur Basuki T Purnama alias Ahok di Pluit, Jakarta Utara diserbu kelompok pemuda bersepeda motor pada Jumat (4/11) malam.

Penyerbunya diduga dari kelompok pemuda asal Luar Batang yang baru saja mengikuti Aksi Bela Islam II di depan Istana Negara untuk  menuntut proses pengadilan atas Ahok dalam kasus dugaan penistaan agama.

Namun, polisi memastikan kondisi keamanan di kompleks perumahan tempat tinggal Ahok tetap kondusuf. Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar, baik Ahok maupun keluarganya tetap bisa beraktivitas seperti biasa.

“Setelah kejadian semalam, tidak ada pesan khusus pada Pak Ahok dan keluarga. Silakan beraktivitas dengan normal,” ujar Boy di Jakarta, Sabtu (5/11).

Mantan Kapolda Banten itu menambahkan, polisi dan TNI bisa meradam aksi kelompok pemuda bersepeda motor yang menyerbu kompleks perumahan Ahok. Massa sempat bertahan selama kurang lebih 20 menit di depan kompleks sebelum akhirnya membubarkan diri.

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, keluarga Ahok dan warga di kompleks perumahan elite itu tidak perlu takut. Sebab, katanya, polisi sudah melakukan penjagaan.

Awi menambahkan, Polda Metro Jaya tak perlu menambah personel untuk menjaga kompleks perumahan tempat Ahok tinggal. Sebab, personel sebanyak satuan setingkat kompi (SSK) yang menjaga rumah Ahok dianggap sudah cukup.

“‎Kami sudah amankan perumahan Pak Ahok. Siapa pelakunya masih diselidiki karena ini dari mana-mana. Di rumahnya tidak perlu ada penambahan pengamanan, kami siapkan satu SSK di sana. Kan yang mengawal melekat Pak Ahok juga ada,” ucap dia.(elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top