Lihat Cara Panglima TNI Perlakukan Ulama, Bandingkan Dengan Jokowi.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Lihat Cara Panglima TNI Perlakukan Ulama, Bandingkan Dengan Jokowi..

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat menerima ulama

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Nggak seperti Presiden Jokowi yang ogah menemui para ulama, sikap Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo patut diacungi jempol. Pasca demonstrasi 11 Novembe kemarin, Gatot langsung berdialog dengan beberapa Ulama dari berbagai wilayah di Indonesia. Dialog tersebut berlangsung di salah satu pangkalan militer milik TNI AU yakni di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/11) malam.

“Saya selaku Panglima TNI sangat mengapresiasi peran serta para ulama dalam membimbing dan menyejukkan umatnya agar tidak berbuat anarkistis pada aksi damai, 4 November 2016,” kata Jenderal Gatot di hadapan para ulama, tadi malam.

Menurut Panglima, walaupun para pedemo diprovokasi untuk berbuat anarkistis, namun mereka tidak terpengaruh sama sekali, sehingga demonstrasi yang diikuti ribuan umat muslim di Jakarta dan kota-kota besar di Indonesia dapat berjalan dengan aman, tertib dan damai.

“Saya sebagai umat Islam tahu betul bahwasanya saudara-saudara muslim saya yang melaksanakan demo kemarin adalah orang-orang baik yang berangkat dari masjid-masjid untuk menyampaikan aspirasinya,” kata Jenderal Gatot Nurmantyo.

Sementara itu, sikap Panglima TNI Gatot Nurmantyo ini kontras dengan gaya presiden Jokowi. Saat demonstran kemarin, ribuan massa yang diwakili para ulama ingin sekali bertemu dengan Presiden. Sayangnya, Jokowi enggan bertemu dan hanya diwakilkan Jusuf Kalla. Presiden muncul hanya memberikan pidato jika pada demo tersebut ada menungganginya.  (fajar/jpnn)

Click to comment
To Top