Barcelona Libas Sevilla 2-1 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Barcelona Libas Sevilla 2-1

(L-R) Barcelona's Luis Suarez, Neymar and Lionel Messi celebrate a goal against Atletico Madrid during their Spanish First Division soccer match at Camp Nou stadium in Barcelona January 11, 2015. REUTERS/Albert Gea (SPAIN - Tags: SPORT SOCCER)

FAJAR.CO.ID, Barcelona berhasil memenangi laga sengit melawan Sevilla dengan skor 2-1 di Estadio Ramon Sanchez Pizuan, Minggu (6/11). Aktor utama kemenangan Barcelona tak lain adalah Lionel Messi, yang mencetak satu gol dan satu assist.

Kemenangan Barcelona terbilang dramatis karena mereka sempat ketinggalan lebih dahulu dari Sevilla. Bahkan, nyaris sepanjang babak pertama, Barcelona lebih banyak mendapat tekanan dari skuad asuhan Jorge Sampaoli.

Sevilla sudah bisa membuka keunggulan sat laga baru berumur 15 menit. Umpan terobosan Pablo Sarabia berhasil dikonversi menjadi gol oleh Vitolo usai bola sepakannya menembus gawang Marc-Andre ter Stegen.

Selepas gol itu, Sevilla beberapa kali memaksa lini belakang Barcelona yang dikawal Javier Mascherano dan Samuel Umtiti kerepotan. Serangan bergelombang yang dibuat Sevilla memaksa Barcelona hanya mengandalkan serangan balik.

Namun, alih-alih menambah gol, Barcelona sukses menyamakan kedudukan mellaui gol Lionel Messi yang bermula dari bola umpan Neymar. Gol itu menjadikan Messi sebagai predator paling berbahaya bagi gawang Sevilla.

Sudah 29 kali Messi berpartisipasi dalam laga Barcelona melawan Sevilla. Selama itu, Messi sanggup membukukan 27 gol. Barcelona pun dibawa 21 kali memetik kemenangan, dan masing-masing hanya 4 kali seri serta kalah.

Lebih elok lagi, dalam enam perjumpaan terakhir melawan Sevilla di pentas Divisi Primera, pemain berjuluk La Pulga itu tak pernah absen mencetak gol. Dalam enam laga itu Messi bahkan sanggup menciptakan 9 gol, termasuk hat-trick saat Barcelona menang 5-1 di Estadio Camp Nou pada 22 November 2014.

Selepas jeda, Barcelona memanfaatkan momentum untuk menggebrak. Hasilnya, pada menit ke-61 Luis Suarez berhasil membalikkan kedudukan. Bola umpan Messi berhasil diselesaikan oleh Suarez melalui sepakan kaki kanan yang melesak ke dalam gawang Sergio Rico.

Tersentak dengan gol Suarez, Sampaoli menginstruksikan anak asuhnya untuk meningkatkan tempo serangan. Namun, misi menyamakan kedudukan gagal dicapai Sevilla. Barcelona sanggup mempertahankan keunggulan 2-1 hingga laga tuntas.

Hasil ini menambah panjang rekor Messi atas Sevilla. Dari total 27 gol yang sudah dicetak ke gawang Sevilla, Messi pun tak pernah merasakan kekalahan. Setiap dia membukukan gol, Barcelona berhasil menang 16 kali dan cuma sekali seri!

Donasi tiga angka membuat Barcelona menjaga jarak dengan Real Madrid yang berada di puncak klasemen. Barcelona menempati peringkat kedua dengan poin 25, atau tertinggal dua angka dari Real Madrid yang pada pertandingan sebelumnya juga menang 3-0 atas Leganes.

SUSUNAN PEMAIN:

Sevilla (4-1-4-1): 1-Sergio Rico; 3-Mariano, 6-Daniel Carrico, 23-Adil Rami, 18-Sergio Escudero; 15-Steven N’Zonzi; 10-Samir Nasri, 22-Franco Vazquez (19-Ganso 68′), 20-Vitolo, 17-Pablo Sarabia; 9-Luciano Vietto
Pelatih: Jorge Sampaoli

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Ander ter Stegen; 23-Samuel Umtiti, 14-Javier Mascherano, 19-Lucas Digne, 20-Sergi Roberto, 5-Sergio Busquets, 6-Denis Suarez, 4-Ivan Rakitic (21-Andre Gomez 73′), 9-Luis Suarez, 11-Neymar, 10-Lionel Messi
Pelatih: Luis Enrique (jpg/fajar)

loading...
Click to comment
To Top