Bareskrim Juga Bakal Segera Garap Buni Yani – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Bareskrim Juga Bakal Segera Garap Buni Yani

buni-yani

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Nama Buni Yani kini santer disebutkan. Dia adalah pengupload video Basuki Tjahaja Purnama yang mengutip Surah Al Maidah ayat 51. Di mana hal itu memicu dugaan penistaan agama oleh pria yang karib disapa Ahok itu.

Namun ‎hingga saat ini Bareskrim Polri belum menjadwalkan adanya pemeriksaan bagi Buni Yani.

Hal ini dibenarkan oleh Kabareskrim Komjen Ari Dono bahwa Buni Yani belum diperiksa oleh anak buahnya terkait dugaan penistaan agama.

Namun untuk di Polda Metro Jaya, Buni Yani sudah pernah diperiksa. Karena Buni Yani ‎membuat laporan di sana, dan dilaporkan juga di sana.

“‎Buni Yani di Polda sudah diperiksa, kalau di Bareskrim baru memeriksa videonya melalui digital forensik,” ucap Ari Dono di Mabes Polri, Senin (7/11)

Saat ditanya soal kemungkinan Buni Yani sebagai tersangka, karena Buni Yani mengakui ada kesalahan saat mentranskrip kata-kata Ahok. Kesalahan yang dimaksud adalah tidak adanya kata “pakai”

Pengakuan itu dikatakan Buni Yani saat menjadi pembicara dalam sebuah acara di stasiun televisi swasta. Meski begitu, dia membantah tudingan sebagai pihak yang melakukan pengeditan foto

Buni Yani juga mengaku bukan orang pertama yang menggunggah video yang sudah dipotong-potong. Dia justru dapat dari sebuah media bernama Media NKRI yang disebar luas di facebook.

“Saya tidak mengatakan demikian (berpotensi tersangka). Itu kan opini yang berkembang di masyarakat. Bareskrim tentu bicara fakta,” tegasnya.

Untuk pemeriksaan Buni Yani, lanjut Ari Dono, saat ini belum diagendakan. Namun mantan Wakabareskrim ini meyakini Buni Yani pasti diperiksa.

‎”Pasti nanti diperiksa, dimintai keterangan, disesuaikan dulu waktunya,” tambah jenderal bintang tiga ini. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top