Catet! Buni Yani Tidak Mengedit Video Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Catet! Buni Yani Tidak Mengedit Video Ahok

video-ahok

JAKARTA– Buni Yani melalui Kuasa hukumnya, Adwin Rahadian, mengklarifikasi tudingan pengeditan video dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta (nonaktif), Basuki T Purnama atau Ahok, di kepulauan seribu beberapa waktu lalu.

Adwin menyayangkan pemberitaan di beberapa media online terkesan menyudutukan kliennya, dengan mempelintir berita yang sesungguhnya, Padahal menurutnya, Kliennya tidak pernah mengakui mengedit Video tersebut, apalagi menghilangkan kata “Pakai” dalam video tersebut

“Buni Yani, tidak pernah mengedit, atau mengotak-atik video (Ahok), yang selama ini viral, yang menurut MUI menista agama, jadi kalau ada media yang menyebarkan berita itu, maka kita akan somasi” Tegasnya dalam jumpa pers  di Wisma Kodel, HR Rasuna Said, Jkt Selatan, (7/11).

Bunia Yani sebagai warga negara, Sambungnya, hanya menyatakan kebebasan berpendapat, Dia mengupload video durasi 31 detik tentang pak Ahok dalam perjalanannya ke Pulau Seribu, “Yang di keterangan videonya dia menulis pribadinya-  Ini Penistaan Agama?” Pungkas Adwin.

Dia melanjutkan, Persoalan intisari yang yang dia tulis Pakai atau Tidak Pakai, Tidak ada persoalan hukum di dalamnya, Karena menurutnya, setiap orang berhak menyatakan pendapatnya.

” Dia tulis, Penistaan Agama? itu hanya ingin mendapat respon dari Facebooker” Jelasnya.

Dia menjelaskan, Setelah itu, muncullah skenario yang menggiring opini bahwa Buni Yani ini mengedit Video dan menghilangkan kata Pakai.

“Akhirnya berhujung pada mempolisikan Buni Yani yang dilakukan oleh Komunitas Ahok-Djarot dengan tuduhan pasal 28 UU ITE”  Ungkapnya (dal/fajar)

 

loading...
Click to comment
To Top