DPR Ingin Kasus Ahok Ditangani Lewat Kapolri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

DPR Ingin Kasus Ahok Ditangani Lewat Kapolri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Komisi III DPR janji mengawal proses hukum kasus dugaan penistaan agama yang melilit Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Tengah November ini, menurut anggota Komisi III DPR Soemandjaja, pihaknya telah menjadwalkan memanggil Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk membahas proses hukum tersebut.

“Kami akan mengawasi dengan ketat dan sungguh-sungguh. Kami ingin penegakan hukum secara tegas, cepat, dan adil dalam kasus ini segera diselesaikan,” kata dia (Minggu, 11/6).

Polri sebenarnya sudah berjanji akan gerak cepat dan trans‎paran dalam menangani kasus tersebut. Kapolri Jenderal Tito Karnavian, bahkan berjanji gelar perkara kasus itu akan dilakukan secara terbuka dan disiarkan secara langsung di televisi.

Namun begitu, Komisi III tetap merasa untuk mengawal penanganan kasus tersebut. ‎Pemanggilan Kapolri ke Komisi III dilakukan guna memastikan proses hukum berjalan sesuai aturan.

“Untuk memastikan, tentu kami akan panggil Kapolri. Yang pasti, kami tetap berkoordinasi dan pantau proses hukumnya,” kata politisi PKS ini. [fajar/sam]

Click to comment
To Top