Kapolri Tinjau Situasi di Bali Jelang Sidang Interpol 180 Negara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Kapolri Tinjau Situasi di Bali Jelang Sidang Interpol 180 Negara

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian (kiri) bersama Steering Committee Piala Presiden Maruarar Sirait (kanan) memberikan keterangan pers terkait final turnamen sepakbola Piala Presiden 2015 di Jakarta, Rabu (14/10). Panitia memutuskan penyelenggaraan final Piala Presiden antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada hari Minggu (18/10) dengan mengerahkan 10.000 personel keamanan dari Polda Metro Jaya, TNI dan unsur terkait. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww/15.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Interpol akan menggelar sidang umum di Bali mulai Senin (7/11). Pertemuan itu akan diikuti lebih dari 180 negara perwakilan.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan bahwa Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan Interpol itu. Karenanya, Polri pun menggelar gladi resik sebelum pertemuan resmi berlangsung.

Untuk itu, Tito meninjau langsung lokasi Sidang Umum Interpol yang akan digelar di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Badung, Bali. Tujuannya memastikan kesiapan di lapangan.

“Secara keseluruhan Polri siap melaksanakan Sidang Umum Interpol. Polri sudah siap menerima delegasi peserta sidang dan sukseskan Sidang Umum Interpol ini,” kata Tito dalam keterangan persnya, Minggu (6/11).

Saat menggelar gladi resik, Tito didampingi oleh sejumlah jajarannya. Antara lain  Wakapolri Komjen Syafruddin, Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi, Kapolda Bali Irjen Sugeng Priyanto, serta Kepala Divisi Hubungan Internasional Irjen I Ketut Untung Yoga.

Selain itu, Tito juga memastikan langsung kondisi pengamanan untuk para tamu negara peserta Sidang Umum Interpol. Sebanyak 3.801 personel dikerahkan untuk pengamanan acara yang berlangsung hingga Kamis (7/11) itu.(fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top