Rohadi Akui Terima Uang dari Pengacara Bang Ipul – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Rohadi Akui Terima Uang dari Pengacara Bang Ipul

rohadi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi mengaku menerima uang sebesar Rp 50 juta dari pengacara artis Saipul Jamil, Berthanatalia Ruruk Kariman. Pemberian itu terkait pengurusan penetapan majelis hakim dalam sidang kasus pencabulan yang dilakukan Saipul Jamil.

Rohadi mengatakan, berawal saat Bertha ke ruang kerjanya dan mengaku sedang menangani perkara Saipul. Setelah itu, Rohadi langsung turun ke bagian panitera pidana untuk menengok berkas perkara Saipul.

Dia lantas mengetahui bahwa majelis hakim yang menangani perkara Saipul telah ditetapkan dengan ketua majelis hakim Ifa Sudewi.

“Kebetulan sudah ada penunjukan oleh ketua. Cuma saya bilang ke Bu Bertha, bunda pilih aja majelis hakim yang baik. Padahal sebenarnya sudah ada,” kata Rohadi dalam sidang beragenda pemeriksaan terdakwa di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (7/11).

Menurut Rohadi, dia membohongi Bertha dengan menyarankan memilih hakim sesuai keinginan meski majelis telah ditetapkan. Atas saran itu, Bertha memiliki pemahaman untuk menyediakan uang untuk diberikan kepada Rohadi.

“Berapa itu-nya dik? Saya bilang 50 (juta), Bunda. Sambil tos ya udah pulang,” ujar Rohadi.

Rohadi menegaskan bahwa uang  sebesar Rp 50 juta itu merupakan permintaan dan inisiatifnya sendiri. Meski demikian, Rohadi membantah menjanjikan apapun kepada Bertha terkait penunjukan Ifa Sudewi sebagai ketua majelis hakim.

“Tidak ada kata-kata seperti itu. Saya tidak menjanjikan apa-apa,” pungkasnya.

Dalam hal ini, Rohadi didakwa menerima uang Rp 50 juta dari pengacara Saipul Jamil; Berthanatalia dan Kasman, serta kakak Saipul; Samsul Hidayatullah.

Tujuannya, agar Rohadi menjadi penghubung dan memberikan akses dengan pimpinan Pengadilan atau majelis hakim guna pengurusan penunjukan majelis hakim perkara pencabulan Saipul. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment
To Top