2017, Bogor Resmi Jadi Tuan Rumah Munas FCBI  – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

2017, Bogor Resmi Jadi Tuan Rumah Munas FCBI 

img-20161105-wa0010-1

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pasca pelaksanaan Gathering Nasional (Gathnas) Fans Club Barcelona Indonesia (FCBI) 2016, telah dilaksanakan secara sukses dengan penuh rasa persahabatan diantara regional yang hadir di Pulau Dewata, Bali. Rencananya, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat akan menjadi lokasi pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) FCBI yang direncanakan pada akhir bulan Januari 2017.

Dalam gathnas di Bali, agenda Munas tak dibahas sedikitpun walaupun diketahui masa kepengurusan pengurus pusat telah berakhir sejak Oktober 2016, lalu. Hal itulah yang menjadi tanda tanya dan penantian tiap regional  FCBI di daerah yang telah berusia sekitar 7 tahun. Regional FCBI sendiri saat ini telah berjumlah 66 regional, dimana FCBi sendiri merupakan komunitas pecinta Fútbol Club (FC) Barcelona yang berbasis di Barcelona, Catalunya, Spanyol.

Presiden FCBI, Indra Syarifuddin seperti rilis yang diterima redaksi fajar.co.id menegaskan, pelaksanaan munas dengan agenda penyampaian laporan pertangungjawaban (LPj), pemilihan presiden dan kepengurusan baru akan dilaksanakan di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat. Pelaksanaannya sendiri, kata Indra, akan dilaksanakan pada akhir bulan Januari 2017.

“Keputusan pelaksanaan munas ini tak lepas dari hasil kesepakatan bersama saat pelaksanaan gathnas di Bali. Regional yang hadir menyerahkan sepenuhnya kepada saya kapan pelaksanaan gathnas dilaksanakan,” kata Indra, Senin (7/11).

Lebih lanjut, mantan Kordinator Wilayah (Korwil) FCBI Kota Bogor menjelaskan, kepengurusan pusat saat ini telah berakhir pada Oktober 2016, kemarin. Untuk pemilihan presiden yang baru sepenuhnya akan diserahkan kepada regional, dimana mereka akan memilih figur. Sedangkan bagi para figur yang ditunjuk, nantinya akan menyampaikan visi dan misi mereka untuk kebesaran FCBI, kedepannya.

Munas sendiri, ungkap Indra, merupakan lembaga pengambilan keputusan tertinggi yang menyusun kebijakan dan arah organisasi, dimana melalui Munas program yang telah dilaksanakan selama ini akan dilaporkan dan dievaluasi secara bersama. Saat ini jumlah regional telah bertambah dari 62 regional menjadi 66 regional yang tersebar di 34 Provinsi di Indonesia.

“Jadi patut menjadi perhatian semua regional, tidak ada niat kami untuk mengulur pelaksanaan Munas, apa lagi ingin mempertahankan jabatan saya saat ini,” timpalnya.

Olehnya itu, terkait pelaksanaan Munas FCBI 2017 di Bogor,  panitia pelaksana ajang dua tahunan akan melibatkan beberapa perwakilan pusat dan regional yang bersedia. “Kita akan membentuk satu group WA, dimana tiap regional diwakili oleh dua perwakilan yang akan fokus membahas persiapan Munas FCBI. Bukan hanya itu, tiap regional akan diarahkan untuk hadir dalam pelaksanaan Munas 2017, dan  memilih calon presiden dan kepengurusan yang baru,”tegasnya (Fajar)

loading...
Click to comment
To Top