Ahok Marah Besar Pada PPP Djan Fairdz, Ini Penyebabnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Ahok Marah Besar Pada PPP Djan Fairdz, Ini Penyebabnya

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Hubungan harmonis PPP kubu Djan Faridz dengan Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sedang di ujung tanduk.

Ahok marah besar kepada Djan Faridz lantaran membuat iklan kampanye di sebuah stasiun televisi swasta.

“Menurut kami itu enggak boleh. Karena dia (PPP Djan Faridz) bukan partai resmi pendukung kami, kami sudah minta stop (pasang iklan) dan dia udah stop,” ucap Ahok di Kelurahan Petojo Utara, RT 6 RW 5, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (8/11).

Eks Bupati Belitung Timur itu berujar, dia bersama Tim Pemenangan lainnya pun sama sekali tidak dikabari soal penayangan iklan tersebut.

Lantaran inisiatif PPP kubu Djan Faridz itu, Ahok mengaku bisa  terancam didiskualifikasi dari bursa Pemilihan Kepala Daerah.

“Jadi ngapain dukung saya kalau saya didiskualifikasi biar enggak nyalon? Ini bukan mau menolong kita. Bisa bikin kita enggak ikut loh,” tegasnya.

Sekadar informasi, penayangan iklan kampanye dinilai melanggar PKPU Nomor 7 Tahun 2015 tentang Kampanye dan PKPU Nomor 12 Tahun 2016 tentang Perubahan atas PKPU Nomor 7 Tahun 2015 tentang Kampanye.

Berdasarkan aturan itu, Cagub-Cawagub dan tim kampanye dilarang beriklan sendiri di media massa. Penayangan iklan harus difasilitasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

Selain itu, waktu penayangan iklan kampanye di media massa ditentukan selama 14 hari sebelum masa tenang pada Pilkada dimulai. (Fajar/jpg)

To Top