Aktivis HMI Diciduk, Hati-hati Mahasiswa Turun Jalan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Aktivis HMI Diciduk, Hati-hati Mahasiswa Turun Jalan

15032707_169006806895084_6512065662344617012_n
HMI pada saat demo 4 November/ foto: Edal/Fajar
FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Ketua Presidum Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane, menilai Polri tidak profesional dalam menangani kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki T Purnama (Ahok), yang menghebohkan Tanah Air ini, Menurutnya, Apabila Polri benar-benar bekerja profesional tentu tidak ada diskriminasi.
Dia mendesak, agar Kepolisian bukan saja menangkap Aktivis HMI yang diduga terlibat dalam kericuhan pada aksi 4 November kemarin, namun juga video Oknum Polri yang diduga memprovokasi massa keagamaan untuk menyerang aktivis HMI.

“Tapi kenapa video ini tidak diusut dan malah aktivis HMI yang dikriminalisasi,” ungkapnya.

IPW berharap jajaran Polri bekerja profesional dan proporsional serta tidak mengedepankan arogansi, sehingga tidak akan menimbulkan kegaduhan baru.

Jika mengedepankan arogansi, dengan cara menangkapi aktivis HMI, Polri bisa dituding tidak independen dan cenderung mengalihkan perhatian publik dari kasus Ahok.“Dampaknya, bukan mustahil akan muncul masalah baru, yakni mahasiswa dan aktivis akan melakukan aksi demo untuk mengecam Polri, yang ujun- ujungnya bisa membenturkan polisi dengan mahasiswa, yang merusak citra Polri,” ujar Neta. (PS1/Fajar)

loading...
Click to comment
To Top