Ambisi Besar Jolyon, Libas Dua Seri Terakhir F1 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Ambisi Besar Jolyon, Libas Dua Seri Terakhir F1

jolyon

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Pembalap Formula 1 asal Inggris, Jolyon Palmer, memiliki ambisi untuk bisa finis di posisi 10-besar pada GP Brasil dan GP Abu Dhabi. Itu merupakan dua seri terakhir F1 2016.

Bisa finis di posisi 10-besar, berarti Palmer bakal mendapat poin. Itu sangat penting sebagai upaya untuk mengamankan posisinya di tim Renault.

Maklum saja, untuk musim balap 2017, Renault telah mengontrak eks pembalap Force India, Nico Hulkenberg. Hanya saja, satu kursi lagi belum bertuan. Manajemen Renault masih bingung memilih Kevin Magnussen atau Palmer.

Dalam hal performa sejauh ini, Magnussen lebih baik karena mampu mengantongi 7 poin hasil dari finis di posisi 7 pada GP Rusia dan peringkat 10 pada GP Singapura. Sedangkan Palmer baru mengemas 1 angka hasil dari finis di peringkat 10 pada GP Malaysia.

“Saya memiliki keyakinan bisa meraih hasil bagus di Brasil. Saya ingin memanfaatkan momentum bahwa kami meraih hasil positif pada paruh musim kedua,” sebut Palmer kepada Fox Sports.

“Musim ini berjalan begitu cepat. Saya berambisi untuk tampil apik di Brasil dan Abu Dhabi. Saya harus mendapat minimal 1 poin dari dua seri balapan tersisa,” imbuh Palmer.

Dengan tambahan poin, kans Palmer untuk dipertahankan menjadi pembalap Renault terbuka lebar. Meski, dia tetap harus bersaing dengan rekannya, Magnussen.

“Tambahan poin sebelum musim ini berakhir sangat penting bagi saya. Oleh karena itu, saya akan tampil penuh motivasi tinggi dalam dua seri tersisa,” pungkas Palmer. (epr/JPG)

loading...
Click to comment
To Top