Ciduk Aktivis HMI, Bentuk Anarkisme Politik? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ciduk Aktivis HMI, Bentuk Anarkisme Politik?

HMI pada saat demo 4 November/ foto: Edal/Fajar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Peristiwa tangkap paksa yang dilakukan Kepolisian terhadap Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, dan dua pengurus HMI lainnya dini hari tadi, dinilai sebagai bentuk anarkisme politik. Hal ini dikataan Mantan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) 1999-2001, Ahmad Doli Kurnia.

“Apa yang dilakukan kepolisian saat ini merupakan wujud nyata keberpihakan dan sudah masuk pada bagian dari gerakan “Bela Ahok” yang sekaligus dapat dipersepsikan mewakili sikap pemerintah,” Tegasnya melalui pesan singkat, Selasa (8/10).

Dia menyatakan bahwa penangkapan tanpa dasar dan dilakukan secara brutal dengan mengepung Sekretariat PB HMI, menunjukkan  kepolisian sudah menjadi bagian dari permainan politik pemerintah, yang memang tidak menyukai gerakan “Bela Islam”.

Menurutnya, jika aparat hendak mencari kambing hitam yang memicu kekisruhan pada malam 4 November lalu, seharusnya bisa ditelusuri mulai dari kata-kata provokasi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan yang meminta agar kader-kader HMI untuk dipukul.

“Dengan sikap seperti ini, pemerintah sedang menarik keluarga besar HMI untuk ikut masuk bertarung ke gelanggang politik,” tandasnya.(jpnn/fajar)

 

Click to comment
To Top