Dasar Anak Durhaka! Ibu Dalam Kondisi Sakit Malah Dibuang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Dasar Anak Durhaka! Ibu Dalam Kondisi Sakit Malah Dibuang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sedih nian nasib Elis (73) yang diterlantarkan oleh anaknya. Ketika ditemukan petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Jakarta Pusat, kondisinya lemas dan tak terurus.

Pakaian yang dikenakannya hanya berlapiskan sarung. Bahkan jika mendekat, pakaiannya sudah beraroma tidak sedap. Dia ditemukan sedang tergeletak di pinggir Jalan Baladewa Galur Senen.

“Sang Nenek tidak bisa jalan, kakinya bengkak karena serangan asam urat akut,” ujar Kepala Sudin Sosial Jakarta Pusat Susana Budhi Susilowati, Selasa (8/11).

Menurut pengakuan sang nenek, kata Susana, dia dibuang oleh anaknya sudah dua minggu lebih. Sedangkan si anak tidak tahu keberadaannya ada di mana.

Dengan kondisi seperti itu, Petugas P3S langsung merujuk nenek Elis ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pengobatan seperlunya agar bisa dibawa ke panti sosial.

Berdasarkan keterangan dokter, sang nenek mempunyai penyakit hipertensi atau darah tinggi, hiperuricemia atau ngompol, intake kurang (cairan dalam tubuhnya kurang).

Sang nenek di puskesmas mendapatkan makan dan diberikan empat jenis obat agar sakitnya berkurang.

Kendati demikian, menurut dokter, sang nenek tidak perlu dirawat dan bisa langsung dirujuk ke panti sosial.

“Setelah mendapat perawatan dan pengobatan dari Puskesmas Johar Baru, sang nenek dirujuk PSBI Bangun Daya 1 Kedoya untuk mendapatkan layanan dan perawatan lebih lanjut sebelum dirujuk ke panti werda,” tandas Susana. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top