Dua WNI Diculik, KJRI Larang Melaut di Perairan Malaysia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Dua WNI Diculik, KJRI Larang Melaut di Perairan Malaysia

Nelayan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dua nakhoda yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) menjadi korban penculikan oleh kelompok bersenjata. Keduanya yakni La Utu bin La Raali dan La Hadi bin La Edi.

Insiden penculikan di Perairan Sabah Malaysia, Sabtu (5/11) itu terjadi saat kedua nakhoda bersama enam ABK dari dua kapal sedang menangkap ikan sekira pukul 11.00 Wita.

Informasi terakhir yang diterima Radar Nunukan (Fajar Group), keenam WNI yang selamat dari insiden tersebut telah diamankan pihak Satgas Perlindungan WNI KJRI Kota Kinabalu untuk dimintai keterangan.

Mengantisipasi terjadinya kembali penculikan terhadap sejumlah WNI ataupun nelayan lainnya di Negeri Sabah, Malaysia, pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kota Kinabaku telah melakukan sosialisasi kepada sejumlah nelayan untuk tidak dulu melakukan aktivitas menangkap ikan. Sebab, diperkirakan perairan Sabah, Malaysia, masih dalam keadaan rawan penculikan.

Sementara sejauh ini, pihak KRI Tawau, Malaysia, belum bisa dihubungi guna menggali informasi perkembangan kabar WNI yang diculik tersebut. Pesan singkat yang dikirim melalui WhatsApp pun belum dibalas. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top