Kader HMI Ditangkapi Polisi, Ketua DPR: Sumber Masalahnya Kasus Penistaan Agama – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Kader HMI Ditangkapi Polisi, Ketua DPR: Sumber Masalahnya Kasus Penistaan Agama

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Usai aksi besar mendesak pemerintah menangkap penista agama, 4/11, sejumlah kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ditangkap polisi dan dijadikan tersangka.

Menanggapi hal itu, Ketua DPR RI Ade Komarudin yang juga mantan pengurus HMI, mengaku menyerahkan semuanya pada aparat kepolisian.

Karena menurut Ade hal itu sudah masuk ke dalam ranah penengakan hukum, sehingga dirinya enggan untuk ikut campur.

“Kita serahkan, makanya kalau soal hukum serahkan pada aparat penegak hukum,” ujar pria yang akrab disapa Akom di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (8/11).

Namun, Politisi Golkar yang akrab disapa Akom ini  juga meminta aparat kepolisian berlaku adil dengan memproses kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus dugaan penistaan agama.

Karena menurut Akom, kasus penistaan agama itu pangkal dari unjuk rasa besar Jumat (4/11) kemarin.

“Sumber masalahnya kan itu (kasus Ahok),” katanya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono menegaskan, pihaknya telah menangkap lima kader HMI, salah satunya Sekretaris Jenderal HMI Amijaya.

Awi mengaku lima orang tersebut sudah ditetapkan sebagai tersangka karena terlibat penyerangan aparat kepolisian dalam aksi damai Jumat (4/11) lalu. (Fajar/Jpg)

Click to comment
To Top