Minggu Asyik Nyanyi di Panggung, Senin Kapolsek Ini Langsung Non Job – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Minggu Asyik Nyanyi di Panggung, Senin Kapolsek Ini Langsung Non Job

FAJAR.CO.ID, JOGJA – Nasib apes menimpa Kapolsek Mantrijeron, Kota Jogja Kompol Suwantoro. Gara-gara bernyanyi di atas panggung pada acara kampanye salah satu pasangan calon Wali Kota Jogja, Minggu (6/11), dia langsung dicopot dari jabatannya sebagai polisi nomor satu di Kecamatan Mantrijeron.

Perwira dengan saru mawar di pundak itu dianggap mencederai kode etik dan netralitas Polri. Kini penyidik Polda DIJ masih mencari bukti adanya unsur pelanggaran yang dilakukan Suwantoro.

“Yang bersangkutan kami tempatkan di Polda. Untuk sementara di non job-kan sampai menunggu sanksi disiplin yang diberikan,” kata Wakapolda DIJ Kombes Pol Teguh Sarwono usai memimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek Mantrijeron di Mapolresta Jogja kemarin (7/11) seperti dilansir Jawa Pos Radar Jogja (Fajar Group).

Teguh mengatakan, saat kampanye tersebut, aksi Suwantoro diduga melanggar kode etik profesi polisi pasal 12 huruf (e) tentang netralitas aparat dalam kegiatan politik.

Jadi, tak menutup kemungkinan Suwantoro akan dijatuhu sanksi berat jika dalam pemeriksaan nanti terbukti melakukan politik praktis.

Kompol Agus Setya Budi ditunjuk sebagai pengganti Suwantoro. Sebelumnya Agus menjabat sebagai analis kebijakan pertama Bagops Polresta Jogja.

Nah, dalam kesempatan itu, Teguh mewanti-wanti seluruh jajarannya agar selalu bersikap netral dalam setiap perhelatan politik. Khususnya dalam masa kampanye. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top