Puting Beliung Obrak Abrik Rumah Warga di Cirebon – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Puting Beliung Obrak Abrik Rumah Warga di Cirebon

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Musibah angin puting menimpa warga Kapetakan, Kabupaten Cirebon. Akibatnya, puluhan rumah rusak parah rata dengan tanah. Selain rumah, banyak pohon tumbang akibat kencangnya hempasan angin yang disertai hujan lebat itu.

Kasatgas Desa Kapetakan Casban mengatakan, angin puting beliung yang merusak puluhan rumah warga, itu terjadi Sabtu (5/11) sekitar pukul 21.00 WIB. Saat kejadian, dia dan perangkat desa lainnya sedang menggelar rapat.

Dia menyatakan, hasil pendataan ada sekitar 62 rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung. “Itu belum termasuk warung-warung atau rumah semi permanen,” kata dia kepada Radar Cirebon (Fajar Group).

Sedangkan yang rusak berat ada satu rumah milik Suparno di Blok Penganjur. Atap rumahnya, beber dia, dari mulai kayu genting semuanya terbang dan rusak. “Atapnya total rusak tidak berbekas,” bebernya.

Sedangkan untuk kerusakan sedang ada 11 rumah. Kerusakan sedang itu gentingnya terbang beserta kayu-kayu, mesi tidak separah rumah Suparno. “Sisanya, kerusakan ringan, gentingnya saja yang pada rusak,” katanya.

Beruntung, kata Casban, dalam musibah itu tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Sebab, saat kejadian warga langsung keluar rumah. “Hanya ada rumah warga yang jadi korban, listriknya terpaksa putus. Tapi nanti akan disambung kembali oleh PLN,” ujar Casban.

Sementara itu salah seorang korban, Sanadi mengungkapkan, dirinya melihat betul datangnya angin puting beliung. “Anginnya itu besar sekali, terus muter tuh anginnya. Saya dan warga lainnya juga takut waktu lihat angin muter gitu. Angin datangnya dari arah selatan,” ungkap Sanadi. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top