Sempat Dua Kali Unggul, Indonesia Akhirnya Menyerah atas Vietnam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Sempat Dua Kali Unggul, Indonesia Akhirnya Menyerah atas Vietnam

timnas-indonesia

FAJAR.CO.ID, HANOI–Indonesia harus mengakui ketangguhan Vietnam pada laga uji coba jelang Piala AFF 2016 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Selasa (8/11) malam WIB. Padahal Indonesia sempat dua kali unggul, namun selalu bisa disamakan Vietnam. Hingga akhirnya tuan rumah berbalik unggul tujuh menit sebelum laga bubar.

Boas Solossa membuka keunggulan Indonesia pada pertengahan babak pertama, namun bisa disamakan Le Cong Vinh di masa injury time sebelum jeda.

Timnas Indonesia kembali unggul berkat gol Irfan Bachdim pada menit 52. Gol Bachdim ini dicetak dari titik putih. Hadiah penalti bagi Timnas Garuda diperoleh setelah umpan silang Rizki Pora mengenai tangan dari Truong Dinh Luat dan wasit langsung menunjuk titik putih. Indonesia kini unggul 2-1.

Kedua tim kembali memeragakan permainan terbuka. Pada menit 55, serangan balik Trong Hoang bisa diamankan dengan baik oleh Fachrudin sementara Indonesia balik menekan dan sepakan kaki kiri Boas masih bisa ditepis.

Lima menit kemudian, sepakan kaki kanan Vu Van Tanh di dalam kotak penalti mengarah ke pojok kiri atas gawang Kurnia Meiga. Untungnya masih meleset. Indonesia tak mau mengalah dan ancaman lainnya datang dari Irfan Bachdim namun sepakannya dari luar kotak masih melambung.

Pada menit 71, kelengahan di lini belakang Indonesia mampu dimanfaatkan oleh Cong Puong dengan sebuah sontekan di dalam kotak meneruskan umpan dari Tanh Luong dari sisi kiri. Vietnam kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Vietnam kian bergairah dengan gol yang diciptakan oleh Cong Puong tadi namun Indonesia pun masih bisa mengancam seperti sepakan Boas yang masih berada di atas mistar.

Vietnam akhirnya membalikkan keadaan menjadi 3-2 pada menit 83, setelah Van Toan mampu menyelesaikan umpan terobosan dari Que Ngoc Hai.

Ini merupakan gol terakhir pada laga ini. Terlepas dari hasil akhir laga, Timnas Indonesia mampu menunjukkan perlawanan sengit kepada Vietnam. (Fajar/pojoksatu)

loading...
Click to comment
To Top