Tanggapan Ical Soal Aktor Politik Dibalik Demo 4/11 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Tanggapan Ical Soal Aktor Politik Dibalik Demo 4/11

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Publik dan tokoh-tokoh politik mendadak heboh lantaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa ada aktor politik yang menunggangi unjuk rasa, pada Jumat (4/11) lalu.

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical) mengharapkan kepada semua pihak agar menahan diri dan tidak melebarkan masalah dengan menyampaikan tuduhan atau kecurigaan kepada pihak lain.

“Kita diharapkan tidak menyampaikan sikap curiga kepada orang atau kelompok lainnya tanpa satu dasar yang memadai,” ujar Ical di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (8/11).

Menurut mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra), saat ini situasi yang harus dipegang adalah menguatkan prinsip persaudaraan dan persahabatan.

“Semua itu tidak boleh mengurangi rasa hormat dan ikatan persaudaraan di antara kita semua,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyebut, aksi unjuk rasa yang berakhir dengan anarkis pada Jumat (4/11) telah ditunggangi oleh aktor politik.

Jokowi mengaku kecewa, karena aktor politik tersebut telah melakukan provokasi sehingga menyulut para peserta unjuk rasa, sehingga menyerang aparat kepolisian dan TNI. (Fajar/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top