Ditanya Soal Jadi Capres, Jenderal Gatot Nurmantyo: Saya Bersedia Jadi Tumbal…. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Ditanya Soal Jadi Capres, Jenderal Gatot Nurmantyo: Saya Bersedia Jadi Tumbal….

panglima-tni-gatot-nurmantyo

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Desas desus yang menyebutkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bakal diusung menjadi menjadi calon presiden 2019 akhirnya mulai terjawab.

Jenderal Gatot yang hadir dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) di TV One, Selasa (8/11/2016) malam, dengan santun dan lugas menyatakan bahwa dirinya tidak akan memilih jalan sebagai presiden.

“Umur saya sudah 56 tahun, karena itu lebih baik saya menjadi tumbal untuk menjaga Kebhinekaan Tunggal Ika, dari pada harus jadi presiden,” ujar Jenderal Gatot disambut tepuk tangan peserta diskusi.

Sebelumnya Jenderal Gatot juga menyatakan kebanggaannya sebagai penduduk Indonesia dan sebagai seorang muslim karena, umat terbukti mampu menciptakan demo umat Islam yang damai dan bersahaja.

“Di samping Presiden menyampaikan terima kasih, saya juga menyampaikan bangga. Sebagai penduduk Indonesia, sebagai seorang muslim. Di mana menunjukkan demo yang begitu besar tetapi umatnya sangat patuh dengan Kyai-nya, dengan ulama-nya, dengan habaib-nya,” kata Jenderal Gatot.

Jenderal Gatot Nurmantyo adalah lulusan AKABRI tahun 1982. Ia lahir di Tegal, Jawa Tengah pada tanggal 13 Maret 1960.

Gatot sendiri adalah perwira TNI dari kesatuan infanteri alias korps baret hijau.

Presiden Joko Widodo resmi melantik mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI.

Jabatan ini sebelumnya disandang oleh Jenderal Moeldoko yang telah memasuki masa pensiunnya.

Pelantikan pun selesai dilaksanakan pada 8 Juli lalu di Istana Negara.

loading...
Click to comment
To Top