HMI Laporkan Kapolda Metro Jaya ke Bareskrim – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

HMI Laporkan Kapolda Metro Jaya ke Bareskrim

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Buntut dari penahanan kelima kader Himpunan Mahasiswa Islam nampaknya menjadi bumerang bagi Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan.

Dia bakal dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh sejumlah petinggi HMI. Ketua tim kuasa hukum HMI Syukurmandar mengatakan, pelaporan bakal dilakukan besok (10/11).

“Dari alat bukti sama yakni video beredar ternyata Kapolda Metro Jaya patut diduga menyatakan provokasi,” kata dia kepada JawaPos.com (Fajar Group), Rabu (9/11).

Menurut dia, ucapan dari Iriawan sangat mencemarkan nama baik HMI. Sehingga dia meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Presiden Joko Widodo memberikan perhatian khusus. “Kita akan laporkan ke Propam, ke Kompolnas, Komisi III DPR juga,” sambung dia.

Syukurmandar juga mempermasalahkan penangkapan lima kader HMI yang berdasarkan video dan foto. Di mana Mahkamah Konstitusi telah memutuskan bahwa video dan foto yang tidak diperuntukan untuk suatu kasus tidak bisa dijadikan alat bukti.

“Sehingga penetapan tersangka tak berdasarkan secara hukum. Besok kami rapat akbar dan ramai-ramai ke Bareskrim melaporkan Kapolda Metro Jaya,” beber dia.

Diketahui, video ucapan Iriawan telah diklarifikasi Polda Metro Jaya bahwa itu menagih janji Front Pembela Islam yang akan mengurus pendemo bilamana kericuhan terjadi.

Pasalnya memang telah ada perjanjian antara Habib Rizieq dan Kapoda Metro Irjen Iriawan. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top