Jambret Kurang Beruntung, Baru Sukses Langsung Tertangkap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Jambret Kurang Beruntung, Baru Sukses Langsung Tertangkap

 

Jambret (baju kunin) yang berhasil ditangkap Resbrimob

Jambret (baju kunin) yang berhasil ditangkap Resbrimob

FAJAR.CO.ID, AMUNTAI – Apes dialami Zainal Abidin Alias Inal (22). Belum lagi menikmati hasil jambretannya di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Kebun Sari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Jumat (4/11) sekitar pukul 21.30 Wita, warga Desa Pandamaan Kecamatan Danau Panggang ini sudah dibekuk anggota Reserse Mobile (Resmob) Polres HSU.

Zainal yang saat ini berstatus tersangka itu diringkus hanya hitungan menit oleh Tim Resmob di Jalan Brigjend Hasan Basri Desa Kota Raden, tak jauh dari lokasi kejadian pencurian disertai kekerasan atau curas.

Akibat tindakan kekerasan yang dilakukannya, korban bernama Hariati (20) Mahasiswa, warga Jalan Negara Dipa Kelurahan Sungai Malang, luka di bagian siku sebelah kiri akibat terjatuh saat tas miliknya ditarik pelaku.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Sofyan SIK, membenarkan perihal tindak pidana pencurian dengan kekerasan dengan modus jambret yang terjadi di wilayahnya.

Kronologisnya terang Sofyan, saat dijambret korban yang jatuh akibat tarikan kencang pelaku, spontan berteriak minta tolong. Warga yang melintas di lokasi langsung mengejar pelaku. Untungnya di Jalan Brigjend Hasan Basri ada anggota Resmob yang sedang berpatroli dan tersangkapun dicokok.

“Dalam hitungan menit saja pelaku sudah kami cokok dengan barang bukti tas hitam milik korban dan satu unit sepeda motor yang digunakan saat beraksi,” kata Kasat Reskrim pada Radar Banjarmasin Minggu (6/11).

Selain tas dan sepeda motor jenis Jupiter Z warna Hijau Hitam Nopol DA358 SV, turut diamankan celana Jeans 3/4 warna biru dan baju kaos warna kuning cokelat milik tersangka. “Pelaku terancam Pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara,” ungkapnya. (mar/al/ram)

Click to comment
To Top