Oalaa.. Warga Temukan Motor yang Tercebur Lengkap dengan Mayat-mayatnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Oalaa.. Warga Temukan Motor yang Tercebur Lengkap dengan Mayat-mayatnya

mayat

FAJAR.CO.ID, BANJARMASIN – Warga jalan Sungai Andai, dekat TK Al Hijrah, Banjarmasin Utara, geger dengan penemuan seorang mayat laki-laki beserta sebuah sepeda motor yang tercebur di sungai kecil, Senin (7/11).

Penemuan tersebur berawal dari ditemukannya sebuah sepeda motor jenis Jupiter Z nomor polisi DA 3691 NG sekitar pukul 07.00 Wita. Motor tersebut terendam di sungai. Ketika warga ingin mengevakuasi, ternyata di bawah kendaraan ada sesosok mayat yang terendam.

Sontak saja kejadian ini membuat warga yang awal-awal ingin mengangkat sepeda motor tersebut mengurungkan niat. Mereka langsung memanggil tim emergency dan pihak kepolisian.

Setelah dievakuasi, ternyata mayat tersebut anak rekanan BPK Ira yang bernama Roni Hakim, warga jalan Sungai Andai, Kompleks Herlina Perkasa RT 42, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Warga langsung memanggil ayah korban untuk ke tempat kejadian. Ternyata benar itu anaknya yang bernama Muhammad Hatta Basri (12), yang masih sekolah di kelas 1 SMP. Beberapa saat kemudian mobil emergency datang ke lokasi.

Pantauan Radar Banjarmasin, jenazah korban langsung dibawa ke kamar mayat RSUD Ulin Banjarmasin untuk divisum.

Eddie pemilik kendaraan mengaku bahwa Minggu (6/11) sekitar pukul 19.00 Wita, korban meminta izin pinjam sepeda motor. ”Dia bilang pinjam sebentar mau ke Pasar Tungging. Waktu malam itu dia sendiri saja,” ungkapnya.

Pada malam itu kunci kendaraan Eddie di tempat orang tuanya, karena baru dipakai. ”Saya suruh dia mengambil kuncinya sama ayah saya, oleh ayah langsung dikasih,’ ceritanya.

Arifin, ayah Eddie, saat ditemui mengaku memang benar bahwa malam itu korban izin mau mengambil kunci kendaraan anaknya. Agus, Ketua RT 42, mengaku bahwa pada malam itu dia beserta keluarganya sudah panik mencari korban. ”Sudah dari sore tidak ada di rumah, keluarganya sempat mencari karena kunci rumah ada di korban,” katanya.

Sampai malam pencarian ternyata korban masih belum juga pulang ke rumah.”Saya dan orang tuanya sudah mencari pada malam itu, ternyata korban tidak ditemukan juga. Sempat mau melapor ke polisi tapi masih belum 24 jam,” pungkasnya.

Kapolsek Banjarmasin utara, AKP Andik Eko Siswanto melalui Humas Aiptu Agus Sugiharto membenarkan atas penemuan mayat itu. ”Memang benar di Sungai Andai ada penemuan mayat laki-laki. Dari hasil visum diperkirakan dia meninggal 12 jam setelah ditemukan,” beber Humas Polsek Banjarmasin Utara.
Dari hasil visum yang diterima pihak kepolisian dari rumah sakit, menyatakan bahwa tidak ada indikasi lain. ”Di tubuh korban tidak ada luka, ini murni terjatuh dan terendam di sungai,” ucapnya. (mr-147)

loading...
Click to comment
To Top