Antasari Ingin Membuka Lembaran Baru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Antasari Ingin Membuka Lembaran Baru

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar hari telah resmi bebas bersyarat dalam kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen.

Setelah bebas ini, Antasari mengaku akan menghabiskan watunya untuk keluarga serta cucu-cucunya. Lalu dia akan memulai lembaran baru di dalam kehidupannya.

“Saya mau pulang dengan hati bersih. Saya tidak mau bawa beban untuk keluarga,” ujar Antarasi di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas 1 A, Tangerang, Kamis (10/11).

Dalam keterangannya, pria kelahiran Pangkal Pinang, Bangka Belitung itu juga sempat bercerita, pada saat dijebloskan ke penjara dirinya amat kehilangan keluarga.

“Saya masuk belum punya mantu dan cucu. Saya keluar ada dua mantu dan tiga cucu,” katanya.

Sekadar informasi, Antasari dihukum 18 tahun penjara setelah dinyatakan bersalah dalam kasus pembunuhan terhadap Direktur PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen, pada 2009.

Pembunuhan itu melibatkan tujuh terpidana lain termasuk bekas Kapolres Metropolitan Tangerang, Wiliardi Wizar. Sejak ditahan pada 2010, mantan jaksa itu mendapat remisi 4,5 tahun.

Antasari baru bebas sepenuhnya pada 2022. Sebelum bebas bersyarat, Antasari menjalani asimilasi di kantor notaris Handoko Halim di Tangerang selama setahun sejak 13 Agustus 2015.

Meski bebas bersyarat, dia masih diwajibkan melapor sekali sebulan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top