Antasari: Tidak Ada Keinginan Saya Membongkar Kasus – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Antasari: Tidak Ada Keinginan Saya Membongkar Kasus

antasari-azhar-bebas

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar dinyatakan bebas bersyarat hari ini (10/11).

Kepada awak media, terpidana kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen ini mengaku tidak akan melanjutkan kasus tersebut, sekalipun jika ditemukan adanya bukti-bukti baru.

Antasari mengaku telah ikhlas dan hanya ingin menghabiskan waktunya bersama keluarga.

“Tidak ada keinginan saya membongkar kasus. Saya serahkan sepenuhnya kepada Allah SWT. Biar Allah yang menunjukkan keadilan itu,” ujar Antasari di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas 1 A, Tangerang, Kamis (10/11).

Pria kelahiran Pangkal Pinang, Bangka Belitung juga mengungkapkan tidak menaruh dendam kepada orang-orang yang telah membuat dirinya mendekam di balik jeruji besi.

Sebab, ungkap Antasari, dia tidak bisa melakukan apa-apa selain ikhlas Allah terhadap cobaan yang diberikan.

“Biarkanlah Allah menghukum mereka. Saya sudah menjalani hukum negara. Hukum akhirat mereka yang terima,” katanya.

Sekadar informasi, Antasari dihukum 18 tahun penjara setelah dinyatakan bersalah dalam kasus pembunuhan terhadap Direktur PT Putra Rajawali Banjaran, Nasruddin Zulkarnain, pada 2009.

Pembunuhan itu melibatkan tujuh terpidana lain termasuk bekas Kapolres Metropolitan Tangerang, Wiliardi Wizar.Sejak ditahan pada 2010, mantan jaksa itu mendapat remisi 4,5 tahun. Antasari baru bebas sepenuhnya pada 2022.

Sebelum bebas bersyarat, Antasari menjalani asimilasi di kantor notaris Handoko Halim di Tangerang selama setahun sejak 13 Agustus 2015. Meski bebas bersyarat, dia masih diwajibkan melapor sekali sebulan ke Kejaksaan Negeri Kota Tangerang. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top